6.12.2009

 Bonding Makin ditinggalkan

Pada 2009 nanti, konsumen gaya rambut cenderung memilih tren rambut bermodel alami sesuai dengan jenis rambut yang dimilikinya. “Jadi, bila beberapa tahun lalu bonding sangat digemari, untuk 2009 jenis : treatment tersebut semakin ditinggalkan, dan mungkin bisa dikatakan akan punah,” ungkap Top Stylish dari Allure, Iwan kepada Jurnal Bogor, kemarin.Dikatakan Iwan, tren mode rambut tergantung 2009 tergantung pada individu yang bersangkutan mau ikut tren atau tidak. “Bila rambut seseorang tidak penuhi syarat untuk bisa mengikuti mode, lebih baik jangan dipaksakan, karena bisa berakibat merusak rambutnya,” ujar Iwan.

Model rambut yang masih tren untuk 2009, lanjut Iwan, masih didominasi model rambut yang sangat digandrungi pada 2008. “Selain itu model rambut panjang juga akan masih menjadi tren, karena model ini sifatnya abadi,” terangnya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, perawatan rambut sebagai fasilitas yang ditawarkan salon, seperti cream bath pun akan semakin digemari konsumen, karena salon semakin dipercaya sebagai tempat yang mampu menjaga kesehatan rambut.“Sebagai contoh, kebanyakan orang selama ini salah kaprah bila menggunakan shampoo untuk keramas, dengan memilih produk shampoo yang banyak mengeluarkan busa. Padahal, shampoo yang busanya banyak berarti kandungan deterjennya banyak,” jelas Iwan seraya menambahkan, shampoo yang bagus, justru shampoo yang tidak menimbulkan busa yang banyak.Hal itulah yang selalu diedukasi pihak Allure kepada para pelanggan yang datang ke tempatnya.

Selain itu, kami juga selalu menyarankan kepada pelanggan yang ingin rambutnya di treatment untuk menggunakan produk-produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut yang dimilikinya,” tutur Iwan.Sebagai contoh, imbuh Iwan, jenis rambut kering tidak boleh setiap hari dikeramas. Jenis rambut seperti ini pun, dalam pemilihan shampoo tidak boleh sembarangan. “Saya sering melihat, bahwa masih banyak konsumen yang memilih produk shampoo hanya karena aroma wanginya,” ucap pria yang pernah menjadi di Rudy Hadisuwarno Salon selama 9 tahun itu.Iwan juga mengatakan, pada 2009 mendatang, konsumen akan lebih memilih toning treatment daripada pewarnaan untuk merubah warna rambutnya. Hal itu dikatakannya, karena toning lebih bersifat ringan daripada cat. “Sementara, tren warna rambut gelap seperti warna hitam, coklat tua, biru tua, dan merah, diprediksi masih akan tetap digemari sepanjang 2009 nanti,” tandasnya.

Sumber berita :http://www.jurnalbogor.com edisi :10 Desember 2008

Related Posts by Categories