6.10.2009

 Perawatan Kecantikan Silk Peel

Mungkin sebagian besar masyarakat Bogor baru mendengar istilah perawatan kecantikan yang satu ini. Namanya Silk Peel. Perawatan ini hanya ditawarkan di Allure Esthetic And Health Clinic yang berlokasi di Jl. Jalak Harupat No. 19, Bogor.


Menurut Dokter Kecantikan Allure, dr. Irna Lidiawati, silk peel ini sangat cocok bagi pria maupun wanita yang mendambakan kulit sehat dan bersinar. Perawatan ini aman untuk meremajakan kulit dan baik untuk umur 20 tahun ke atas. Caranya juga dengan memadukan teknologi tinggi dan pengetahuan dari para dokter ahli kecantikan, sehingga perawatan ini dengan cepat mendapatkan tempat di hati peminatnya.

“Alat yang digunakan untuk perawatan silk peel ini hampir menyerupai pensil. Sifatnya juga seperti vacum, yaitu mengikis dan mengangkat lapisan sel kulit mati maupun komedo. Nantinya, lapisan kulit bagian luar yang telah mati akan dibuang untuk membentuk kulit baru,” ujar Irna kepada Jurnal Bogor.

Silk peel ini secara efektif dapat menghilangkan sel kulit mati yang tak tampak, dan mengembalikan fungsi kelembaban pada kulit. Irna mengatakan, proses perawatan ini memakan waktu sekitar satu jam, dan hasilnya sangat memuaskan. “Memang tujuan dari silk peel ini untuk mencerahkan kulit yang kusam, mengangkat komedo, mengencangkan serta mengenyalkan kulit, dan mampu menipiskan hiperpigmentasi,” kata Irna.

Keunggulan dari perawatan ini tidak terasa sakit. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Irna menganjurkan minimal perawatan dua minggu sekali. Biasanya saat perawatan yang ketiga kalinya, hasilnya sudah dapat dirasakan. Untuk sekali perawatan cukup merogoh kocek lumayan dalam yakni, Rp 450.000,-. “Harga yang ditawarkan memang sedikit mahal. Namun, bila melihat hasilnya, tentu harga segitu tak menjadi masalah,” terang perempuan kelahiran Bogor, 18 September 1966 itu.


Irna melanjutkan, rata-rata penggemar perawatan silk peel ini dimulai dari umur 25 tahun ke atas. Mereka memilih perawatan ini karena membuat kulit menjadi lebih bersih, lembut, halus serta tampak lebih muda dari usianya. Apalagi proses yang berulang ulang, akan merangsang pertumbuhan lapisan baru pada kulit, serta dapat menambah kolagen dan elastin yang dapat meningkatkan penampilan kulit.

Proses silk peel ini seperti facial pada umumnya. Pertama-tama, wajah harus dibersihkan terlebih dahulu guna mengangkat kotoran dan make up di wajah. Kemudian, wajah diberikan penyegar. Pada saat itu, dokter menyalakan alat hingga siap untuk digunakan. Sebelumnya, dokter juga akan melakukan pemeriksaan jenis kulit pasien, sehingga pasien bisa mendapatkan perawatan yang tepat.

“Setelah alat siap, baru dokter akan memberikan dua kali penyapuan. Bila dokter awalnya dari sebelah kanan, maka alat diputar sesuai arah kelenjar getah bening dan kembali lagi ke wajah sebelah kanan. Begitupula dengan penyapuan yang kedua. Hal ini dilakukan agar tidak ada yang terlewat,” jelas pemilik hobi jalan-jalan itu.

Selesai penyapuan, lanjut Irna, wajah akan diberikan masker selama 20 menit. Saat masker kering, wajah akan dibersihkan dan kembali menggunakan penyegar. Lalu, wajah akan diberikan vitamin C, daily cream, dan sun block. “Vitamin C akan lebih baik digunakan pada kulit yang cenderung kering. Sedangkan yang berjerawat, dihindari penggunaan vitamin C, sebab takut merangsang pertumbuhan minyak di wajahnya,” papar Irna.

Lebih lanjut Irna mengatakan, pantangan bagi yang menjalani perawatan silk peel ini dianjurkan untuk tidak menggunakan cream malam selama dua hingga tiga malam. Itu bila pasien sedang menggunakan perawatan wajah. “Sebab, perawatan ini kan mengelupaskan kulit wajah. Takutnya, bila menggunakan cream malam, maka wajah akan terasa perih,” tandasnya.

Nasia F Iskandar

Sumber berita : http://www.jurnalbogor.com

Related Posts by Categories