8.04.2009

 Mbah Surip Meninggal Diduga Kecapaian

Liputan6.com, Jakarta: Kuat dugaan penyebab Urip Ariyanto atau akrab disapa Mbah Surip meninggal karena kelelahan. "Mungkin pola makan yang tidak teratur sementara jadwal si mbah ini yang begitu padat," jelas Al Moenir Rahmat, produser eksekutif Playlist SCTV saat dihubungi lewat telepon di rumah pelawak Mamiek Prakoso di Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (4/8) siang.

Penjelasan Moenir berdasarkan surat visum RS Pusat Pendidikan Kesehatan Angkatan Darat (Pusdikkes) Kramat Jati, Jakarta Timur yang dipegangnya. Beredar kabar terakhir Mbah Surip berbonceng sepeda motor bersama Mamiek. Moenir membantah kejadian itu menjadi penyebab kematian pelantun "Tak Gendong" ini. "Perut saja mual-mual," tambah Moenir. Mbah Surip meninggalkan empat orang anak dan empat cucu.

Mbah Surip meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Pusdikkes, pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelum dibawa ke rumah sakit kabarnya Mbah Surip sempat dibawa ke rumah Mamiek. Hingga kini pria kelahiran Mojokerto, Jawa Tengah, 6 Mei 1949 ini belum diketahui akan dimakamkan di mana

Penyanyi fenomenal, Mbah Surip mengembuskan napas terakhir di saat popularitasnya melambung dengan hits "Tak Gendong". Lagu ini akrab di telinga anak-anak hingga orang dewasa. Almarhum mudah dikenal dengan penampilannya bergaya regae--sebuah aliran musik asal Jamaika. Surip sempat mengaku bukan penggemar tokoh regae, Bob Marley.(AIS/DIO)

Suber berita : Liputan6.com

Selamat Jalan Mbah Surip,Mudah2an Amal perbuatannya diterima di sisiNya.

Related Posts by Categories