9.17.2009

 Noordin Top dipastikan tewas

Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri memastikan salah satu korban tewas dalam penggerebekan tim Detasemen Khusus 88 di Mojo Songo, Kecamatan Jebres, Solo, adalah Noordin M Top.

Bambang Hendarso Danuri mengatakan "Berdasar sidik jari terdapat kesamaan pada 14 titik, baik jari kiri maupun kanan identik dengan DPO yang sembilan tahun kita jadikan target untuk kita tangkap, yaitu Noordin M Top''.

Menurut Kapolri, keberhasilan Densus 88 melumpuhkan empat teroris dalam penggerebekan Kamis pagi itu merupakan berkah bagi bangsa Indonesia. "Ini adalah berkah di bulan Ramadhan bagi seluruh bangsa Indonesia."

Selain Noordin, dalam penggerebakan tersebut Polisi juga berhasil menewaskan Bagus Budi Pranoto alias Urwah, pelaku pengeboman kedubes Australia tahun 2003, Susilo alias Abid (24), yang menghuni rumah di Jebres Ario Sudarso alias Aji, alias Suparjo Dwi Anggoro alias Dayat alias Mistam Husamudin.

Aji disebut sebut sebagai kaki tangan Noordin M Top dan memiliki kemampuan merakit bom setara dengan Azahari.

Sedangkan korban luka adalah Putri Munawaroh dirawat di RS Polri Kramatjati, diketahui sebagai istri Susilo.

Meski berhasil menewaskan Nurdin M Top, namun Kapolri mengatakan ancaman teroris belum selesai karena 2 buronan lain yaitu Syaifudin Zuhri dan M Syahrir masih buron.

sumber berita : BBC Indonesia.com

Related Posts by Categories